Pindahan jadi lebih murah dan mudah dengan layanan aplikasi deliveree



Deliveree app

Selamat datang di era dimana semua hal dipermudah dengan layanan berbasis Online.. Well, welcome to zaman revolusi logistik, dimana hampir segala bentuk pengiriman telah menggunakan sistem aplikasi, mulai dari pengiriman orang (hehe antar jemput maksudnya), pengiriman barang, makanan, dan lain-lain. 

Siapa sih yang ga tahu start up - start up yang sedang naik  daun dewasa ini, mulai dari Go-jek, Grab , Uber (sudah merge dengan Grab sekarang), semuanya bersaing ketat untuk memperkukuh bisnisnya di Indonesia.

Ada satu lagi layanan logistik online yaitu Deliveree yang mana pemesanannya juga via aplikasi seperti halnya gojek dan grab (dan aku baru tahu aplikasi ini sekitar 3 hari yang lalu saat menelusuri jasa pengiriman barang murah untuk pindahan melalui internet, nemu deh salah satu review yang menganjurkan aplikasi ini). 

Untuk lebih detail bisa di Baca disini

Deliveree ini mulai masuk ke Indonesia bulan September 2016, merupakan perusahaan start up yang berbasis di Bangkok, Thailand, dan anak perusahaan dari  Ardent Capital (saat ini sudah merge dengan Wavemaker). NAH, dalam hal jenis layanan, deliveree ini mirip dengan layanan go-boxnya gojek), menggunakan armada roda empat dan memberikan layanan pengiriman barang ukuran besar (jadi bukan saingannya grab express atau go sent dalam hal jenis layanan))

singkat cerita, aku akan mengakhiri masa perantauanku di Jabodetabek dan harus kembali ke Tanah kelahiran (Aceh). Nah, otomatis, ada sebagian barang yang harus aku kirim melalui jasa kargo karena tak mungkin semuanya muat dalam koper, kalaupun di paksakan beli koper baru  ujung ujungnya pasti bakal over bagage dan biaya kargo barang melalui maskapai di bandara pun lumayan mahal. Dan, akhirnya kami  paketkan lah barang barang yang kami anggap ga terlalu penting untuk di kargokan, ada lah...,, sekitar 5 kardus yang akan dikirimkan ke banda aceh melalui jasa Dakota Cargo.  Berhubung kami (aku dan suami) belum punya kendaraan roda empat, maka kami membutuhkan layanan logistik antar jabodetabek. Setelah proses analisa yang panjang ( cie ile) ternyata ada aplikasi yang memberikan jasa pelayanan logistik dan biayanya lebih murah dari go Box. Tanpa mikir dua kali, kami tentu milih yang lebih murah donk..

gimana sih cara pemesanan armada deliveree?

Gampang, tinggal install aplikasinya melalui play store, atau app store.



Setelah terinstal, langsung masuk ke aplikasi dan bisa melakukan pemesanan.


Di bagian atas , tinggal milih armada yang diinginkan. Mulai dari ekonomi ( jenis MPV), van, pick up, box kecil, CDE spesial, engkel box, CDD, fuso, tronton, wing box ( jenis armadanya lengkap, maklum start up ini  target marketnya di khususkan untuk para pebisnis, tapi untuk kamu yang mau pindahan juga bisa kok, don"t worry)

karena barangku cukup lumayan banyak, tapi ga sampai terlalu banyak hingga aku harus mesan tronton, jadi cukuplah aku pilih van saja, sebenarnya mobil ekonomi saja juga bisa kok, aku aja yang terlalu khawatir takut ga muat .

Setelah milih armada, kemudian kita isikan alamat kita  (kolom Dr) dan alamat tujuan ( kolom Ke)

setelah itu klik pada gambar kalender di dekat peta  untuk pendjawalan pengambilan barang. 



Nah..tinggal di pilih mau yang cepat, di jadwalkan, pesan seharian atau antar kota. Kalau aku sih memilih dijadwalkan ,takutnya kalau pesan cepat atau saat itu juga armadanya lagi ga ada dan aku takut kelamaan nunggu. 

Setelah memilih jadwal kemudian kita mencentang pilihan yang di tawarkan yang terdiri dari

1. Bantuan pengemudi
2. Bantuan tambahan
3.; staf pelanggan





Setelah itu kita juga disuruh melengkapi format di bawah ini :



Lalu kemudian muncullah in voice seperti di bawah ini


Setelah itu anda bisa chat dan menghubungi pengemudi anda via aplikasi.




Cara chat, tinggal klik logo telepon kemudian akan muncul tampilan seperti di Bawah ini :



Kemudian tinggal chat saja dan beres. :)


Dan tinggal menunggu pengemudi datang dalam waktu yang telah ditentukan.


Saya pribadi cukup puas dengan pelayanan deliveree, baik dari segi harga ( lebih murah sekian puluh ribu dari go box), dari segi pengemudi ( ramah, sopan dan tepat waktu), dan dari segi kepraktisan aplikasi serta ketersediaan armada dan pilihan pilihan armada yang variatif dan yang paling penting ada layanan live chat dengan customer service.

Sayangnya deliveree belum merambah ke nanggroe aceh darussalam :) kalau sudah masuk pasti usaha bisnis bisnis menengah yg belum memiliki jasa angkutan sendiri , dan mereka yang mau pindahan akan sangat terbantu.


Disclaimer : murni opini pribadi tidak di endorse oleh pihak deliveree.






Komentar

  1. Gila.. murah banget ya. Akhirnya sekarang sudah ada jasa mobil pindahan di Indonesia, jadi nggak bingung cari2 mobil bak deh :)
    Thanks for sharing xx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa.
      Super murah..tp sayangnya masih di sekitar jabodetabek dan area jawa saja..:(

      Hapus
  2. Saya juga pernah pake jasa Deliveree, mudah dan murah. Waktu itu buat nganter Kanvas dengan ukuran besar.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Mengirim Barang Dengan Menggunakan jasa Dakota Cargo

Apa Sih Clinical Skill (KKJ) Itu?

PENGURUSAN SERKOM DAN STR UNTUK DOKTER UMUM