Selamat Ulang Tahun Ayunda Medina

Seingatku  hari ini adalah hari ulang tahun ratu sejagad (anggap saja maksudku 19 okt). Tak lain dan tak bukan adalah sang ratu " Ayunda Medina " . Dan aku adalah salah seorang teman yang akan selalu merayakan dan mensyukuri kehadirannya. Dan sebagian petualangan demi petualangan hidup .. beberapa di antaranya aku lewati bersamanya.


Kami dulu tak begitu dekat. Namun aku mengenalnya. Siapa yang tak mengenal Ayunda medina? Seluruh seantaro jagad raya mengenalnya ( jika dia membaca ini pasti dari kejauhan akan dia teriaki aku dengan kata " Lebay"!! Dengan suara dari hidungnya yang khas. Wajarlah dia bersuara hidung karena ia penderita sinusitis.

Dia teman satu kampus. Jaman pendidikan dokter dulu kami cuma sekedar say hai kalau berjumpa.. dia adalah wanita yang selalu rapi dan tampil necis. Saat di kampus.. jarang kau akan melihat dia berpakaian hitam. Dress code ayunda adalah warna warna cerah. Mulai dari oren..hijau stabilo. Dan dia akan berpakaian senada. Mulai dari jilbab hingga sepatu. Khasnya, dia suka sekali merangkul buku di dadanya. ( supaya apa ndoi? Supaya kelihatan cool?) .. anaknya agak sedikit histrionik atau jika mau disetarakan dengan tokoh kartun ia ibarat Cony (Line).

Selain itu ia punya ciri khas. Saat sedang di ruang kuliah dan semua mahasiswa sudah berkumpul atau saat ada dosen sekalipun ..Yundalah yang paling berani bersin sekeras kerasnya. Yunda.. ia selalu apa adanya

Koas..
Ya..saat menentukan kelompok koas.. Ada sedikit tragedi. Aku tak bisa sekelompok dengan teman se geng dan akhirnya jatuhlah pilihanku pada kelompok Yunda. Alhmdullillah mereka menerimaku. Anggotany adalah aku.Yunda. farah. Reza akbar. Alasannya adalah lebih baik sekelompok dengan orang orang yang ga begitu akrab jadi ntar kalau marah marah atau tahu sifat asli ga begitu kecewa.. dan takdir serta permasalahan ternyata malah mendekatkan kami semua. Baik kelompok kecil maupun besar. Sudah seperti keluarga.

Bicara tentang yunda. Waktu koas ia jauh lebih aneh. Ia suka sekali menggunalan helm di koridor koridor rumah sakit hingga salah satu konsulen kami menertawakannya
" emang ada sweeping(razia) disini dek?"

Atau membawa selimut bantal saat datang WH.
Dan ditegur oleh konsulen yang berbeda
" jaga kok bawa bantal.."
Begitulah kira kira

Masih banyak lagi keunikan yunda yang kalau aku ceritakan disini mungkin besok aku sudah tidak bernyawa (kidding)

Dia.. adalah anak yang  tegar jika dilihat oleh orang yang tidak begitu mengenalnya. Tapi.. di saat kau bener bener mengenaknya.. ketahuilah..hatinya sebenarnya lembut sekali.

Ia.mudah sekali meneteskan air mata untuk kesulitan/kesusahan yang di alami orang yang dicintainya

Aku pernah beberapa kali memergokinya menangis.

Yunda.. dulu ia memang terlihat biasa saja..tapi semakin kau mengenalnya dekat maka kau akan semakin melihat sinar kecantikan dari wajahnya. Ya..setidaknya itu yang aku lihat. Ia jauh lebih cantik sekarang. Bukan karena make up nya.. ia jauh lebih cantik jika natural atau biasa saja. Ia cantik karena telah juga mempercantik hatinya.

Yunda.
Seseorang yang bersamanya aku lalui banyak hal.
Mulai dari jaman koas ( kejadian kejadian aneh yang sering menimpaku) ( satu kelompok baca dengan dr Azharuddin. Dll)

Dan perjalanan saat merantau. Mulai di tipu oleh pemilik klinik aneh yang bernama d*** dan istrinya. Berpetualang di cikelet hingga melancong ke pantai laut selatan dan LAPAN hanya sekedar untuk berfoto. Jaga di klinik Insani dengan kelelahan tiada tara. Ngekos bareng di Botani Square dengan suasana kos yang begitu "apik". Jalan jalan seru di Bogor yang hanya sebatas Mall. Di masakin Bubur manado di saat sakit. Berbagi makanan. Berbagi cerita dan kekonyolan.

Ah.. betapa aku merindukan sosok Ayunda Medina saat ini.
Dia terkadang memang suka apa adanya. Ceplas ceplos. Tapi dia mampu  menyayangimu dengan tulus. Ia jarang memuji mu di depan. Dan ia sering memberikan nasihat nasihat realistis. Take it or leave it. Ia juga duta Toner. Secara ia suka sekali merekomendasikan orang orang untuk memakai Toner my Lea. Hahahaha

Selama internship saat aku jarang berkomunikasi dgan teman teman yang lain. Beberapa bulan sekali pasti ada aku menelponnya.


Ia.itulah secuil tentang Ayunda yang tak akan habisnya bila aku uraikan disini.

Selamat ulang tahun untuk teman atau sahabat perjuanganku Ayunda Medina. Teman mengadu nasib. Teman/sahabat yang mengerti kondisiku luar dalam. Teman/sahabat yang selalu sama sama saling menyemangati untuk berjuang. Sosok yang kuat dan pantang menyerah. Sosok yang.menyayangi keluarganya melebihi apapun. Sosok yang tumbuh dan belajar menjadi lebih dewasa.. aku akan selalu mendoakan kebaikan kebaikan. Kebaikan untuk hidupmu baik itu di dunia dan akhirat. Semoga cintamu selalu berjalan indah hingga akhir hayat. Dan diperlancar serta dipermudah segala urusan. Diberi kesehatan dan semoga gigi berlubangnya kembali membaik paripuran sehingga tidak perlu di cungkil kapas lagi.

Terima kasih telah masuk dalam.lembar buku perjalananku. Terima kasih telah menjadi salah satu foto dalam album kolase kisah hidupku.


Teruslah berbahagia temanku.
Raih kesuksesan dan gapai mimpimu.
Kau tahu..kau adalah sosok yang hebat melebihi jangkauan pikiranmu.


Dan aku mencintaimu dan merindukanmu


Sekali lagi
Selamat ulang tahun

Ayunda medina


Happy birthday Winny

Komentar

  1. Ngga sengaja liat timeline twitter, ada tulisan ini, speechless saya *gaya di 7/24* froyyy T.T 😭😭😭😭😭😭

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Mengirim Barang Dengan Menggunakan jasa Dakota Cargo

Apa Sih Clinical Skill (KKJ) Itu?

PENGURUSAN SERKOM DAN STR UNTUK DOKTER UMUM