Pengalamam post internship 2

Saat-saat tersulit di dalam hidup adalah ketidakpastian. Dan salah satu cara untuk mengatasi ketidakpastian adalah persiapan dan rencana yang matang.

Intinya strategi ku saat ini adalah menunggu str dari kki bulan Juni ini.  Mengumpulkan duit dengan nyambi jaga klinik dan mengikuti beberapa pelatihan yang belum kuikuti seperti acls.atls .hiperkes. ekg dan lainnya. Sebagai bekal untuk melamar pekerjaan ke rumah sakit atau mendapat pekerjaan tetap.


Targetku selanjutnya adalah menulis, atau melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat. Aku berminat untuk mengikuti salah satu program beasiswa LPDP untuk mengambil program pendidikan Dokter Spesialis. Untuk saat ini, aku masih ingin menjadi dr spesialis saraf. Untuk mendapatkan beasiswa itu tidak mudah.perlu persiapan matang dan tentu saja aku harus menyiapkannya dari sekarang..

Seperti sebelumnya aku ceritakan. Aku saat ini masih berpetualang.

Saat ini aku menjadi dokter pengganti di salah satu klinik di daerah yang cukup jauh dari pusat kuta. Klinik Sisi Laut.Cikelet.Pamempeuk. Garut Selatan.

Perjalanan kesana sungguh merupakan pengalaman baru. Sepanjang perjalanan aku di suguhi pemandangan yang indah. Mulai dari persawahan hijau yang terbentang luas. Indahnya hamparan kebun karet yang menyejukkan mata.. air terjun.. jurang.. meski sedikit mual karena jalanan yang terjal dan berliku..serta musik dangdut di mobil elf yang di putar kencang serta keadaan sesak karena penumpang yang penuh. At least. I enjoy the journey


Klinik Sisi Laut ini jaraknya sekitar 500 meter sebelum pantai Santolo. Pemiliknya bernama dr Saiful. Beliau sudah 20 tahun mengabdi di daerah ini sebagai seorang dokter. Semua warga rata rata mengenal beliau. Tinggal sebut namanya saja..kita sudah bisa.langsung di antarkan ke tempat tujuan tanpa harus mengetahui alamat yang jelas.



Aku menyukai suasana disini. Suasana pedesaan yang hangat. Staf-stafnya juga menyenangkan. Perawat-perawatnya juga masih muda dan nyambung jika di ajal bicara.

Tapi sayang.. kami cuma 2 minggu disini .dan kemudian harus melanjutkan perjalanan lagi..

Doakan terus ya.

Aku akan terus menceritakan pengalamanku disini.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Mengirim Barang Dengan Menggunakan jasa Dakota Cargo

Apa Sih Clinical Skill (KKJ) Itu?

PENGURUSAN SERKOM DAN STR UNTUK DOKTER UMUM