INTERNATIONAL ART-CREATIVITY & ENGINEERING EXHIBITION (HARI INI HARI SAYA BERBUAT USIL SEDUNIA)



Malam hari, tanggal 28 Maret (SABTU) saya mendapatkan pesan BBM dari ASMA.
Asma : "fry besok ada kemana?"
Afry : "gak kemana-mana maun, kenapa?"
 Asma : "lihat pameran korea jepang yok, di ubudiyah?"
Afry : "yoklah, tapi qe jemput ya, tak ada motor aku, jam berapa?"
Asma: Jam sepuluh pagi, oke sip sip


Keesokan harinya (29 Maret 2014) Minggu saya dan asma tiba di tempat tujuan jam 10.00 wib tepat.  Mungkin karena kepagian, banyak stan-stan yang masih sepi. Lokasi stan menyebar di lingkaran halaman kampus, jadi kami memutuskan melihat-lihat dan berputar-putar saja. 

Saya sedikit bingung, asma kemarin memberitahu saya bahwa pameran yang kami kunjungi adalah pameran kebudayaan jepang dan korea, saya pun sudah siap-siap kocek Rp.50.000 untuk jaga jaga barangkali ada jajanan dari negara tersebut yang ingin saya beli, Dorayaki, Tokoyaki misalnya atau makanan khas Korea yang mungkin enak tapi saya tidak tau namanya (maklum saya bukan penggemar dorama korea tapi saya menyukai beberapa film mereka yang lucu-lucu dan sedih tapi ingat bukan DORAMA), kalau drama saya lebih suka film JEPANG (karena lumayan punya pesan dan mendidik (menurut saya) <-- jangan="" korea="" marah="" p="" penggemar="">

"Ma.. mana Korea and Jepangnya, stan makanannya pun cuma orang jual rujak,, ah,,asmaaa ihhhh..." saya pun protes terhadap asma
" Ga tahu juga fri.." asma salah tingkah
"oalaah,, ma,, ini pameran kreativitas seni dan tehnik, semacam inovasi -inovasi gitu.." saat saya melihat salah satu poster besar dan membaca tulisan yang terpampang disitu. Tak lupa saya memasang muka capek deh.
Asma sedikit cekikan dan masih salah tingkah
"yaudah berhubung kita udah disini, kita lihat-lihat aja dulu, dan tunggu sebentar lagi , mana tau stan nya buka.."

Kami pun memutuskan duduk pada kursi porselen dengan meja bundar yang berlokasi tepat di bawah pohon rindang. Seperti biasa, kami saling mengajak satu sama lain selfie.

KEBIASAAN LAMA, SELFIE DULU DI SAAT MELEPAS LELAH (AFRI DAN ASMA

Ma.. kalau diliat-liat arsitektur gedung universitas Ubudiyah ini lumayan bagus ya.." saya memulai pembicaraan setelah berselfia ria
Asma mengiyakan
"iya fri, kayak di Malaysia ya.."
iya juga pikir saya dalam hati
Tiba-tiba mata asma yang jeli melihat spot yang bagus untuk mengambil foto. 
"Fri kayaknya di tempat tulisan LIBRARY itu bagus kita ambil foto dari sudut.."
Saya tertawa dalam hati dan mengangguk
"ya juga ya ma, semakin tampak luar negerinya .. (mungkin saya lelah dan terlalu lama mendekam di banda aceh jadi sedikit berdelusi berada di luar negeri) ah biarkan saja, yang penting kami Have Fun.

Adik-adik cewek manis yang sedang duduk di stan kecil yang menjual minuman akhirnya kami mintai tolong untuk mengambil gambar kami. Ini lah hasilnya :

nah, ini dia...hasilnya

" wuaah, ma.. bagus hasilnya ni.."
saya takjub dengan hasil jepretan adik tadi
"ma, aku jadiin depe aja lah ya.. dengan caption.. "malaysia.."
Asma hanya tertawa saja

Setelah foto di lokasi LIBRARY itu kami pun akhirnya memutuskan duduk kembali di tempat teduh tadi

Tiba-tiba, Ping. BB saya berbunyi
" boy.. qe di Malaysia? itu pesan BBM dari salah satu teman sma saya

Saya membacakan BBM itu keras-keras hingga Asma mendengarnya
"Ma, ada yang masuk dalam tipuan aku, tapi ga seru aja kalau aku ngaku, aku lanjut aja ya ma.."

Akhirnya aku melanjutkan kebohongan pada teman ku yang tak berdosa itu
"iya ni boy.."
"berapa lama?"
"ah paling cuma tiga hari.." "acara apa?"
" international health expo,.."
"Berapa lama qe disana..?"
"seminggu mungkin.."
" jangan lupa bawain aq oleh-oleh bendera malaysia 1 meter ya.."

saya pun ketawa semakin besar dan semakin besar

Asma pun ikut tergoda dan ingin melakukan hal yang sama seperti yang saya lakukan (ah Asma hal jelek kok ditiru..)

kami pun mencari lokasi yang lebih strategis, kebetulan sekali kami menemukan dinding ucapan selamat datang dan di atasnya dikibarkan beberapa bendera,. salah satunya bendera kebangsaan Malaysia. Kami pun berfoto disana dan menjadikan foto itu sebagai avatar BBM. Hasilnya semakin banyak yang percaya dan mengkonfirmasikan hal itu baik melalui BB saya atau pun  Asma. Kami hanya tertawa-tawa saja dan menganggap itu cuma Having fun, dan menjawab mereka dengan kata-kata yang meyakinkan seolah-olah kami bener-bener di Johor Malaysia.

" Ma, nanti sore kita harus update status ma, kalau yang kita sebarkan pagi ini adalah hoaks,."
Asma hanya mengiyakan saja, Tidak pernah lagi saya tertawa selepas ini,


Asma dari sejak awal sudah jatuh hati sama gigi raksasa ini, dia rasanya tak puas kalau tak berfoto dengan benda  milik adek bidan ini, dan ternyata adik bidan yang kami jumpai disini adalah adik bidan yang kami kenal. DUlu kami sama-sama praktik di PUSKESMAS ULEE KARENG saat jaman masih pendidikan dulu,. mereka ternyata sekolah bidan ubudiyah. Senang bisa berjumpa teman lama

Kami sedang bermain Senseacting, Senseacting adalah game untuk orang yang tidak bisa melihat (buta), Game ini dikembangkan oleh adik-adik SMA dari JOHOR. Kata mereka, saat mensurvei kelapangan ke salah satu panti yang khusus menampung orang buta, rata-rata dari seluruh orang buta tersebut butuh hiburan. Salah satu nya adalah Games, menurut orang-orang bta tersebut jarang sekali games atau hiburan yang bisa dinikmati oleh orang buta. Oleh sebab itu anak-anak sma dari johor tersebut mengembangkan Game ini, Gamenya seperti bermain perlombaan dengan menggunakan dadu. Siapa yang cepat sampai ke tujuan dialah yang menang. Pada Game ini indra raba kita(kulit) harus sensitif, karena pada game ini yang kita gunakan adalah indra raba dan pendengaran. ah, setelah bermain game ini mata kami di tutup. Disanalah saya bisa merasakan apa yang dirasakan oleh orang Buta. Kebahagiaan itu sederhana ya kawan. Mereka bisa merasakan kebahagiaan dengan game yang sederhana. Salut buat adik-adik SMA johor yang peduli dengan nasib mereka yang berkebutuhan khusus.

INDONESIA. I LOVE MY NATION . SO MUCH

ASMA, berdiri di salah satu stan miliki universitas malaysia

DINDING WELCOME dengan berbagai bahasa.

Nah, ini dia salah satu foto yang buat teman temanku termakan tipu daya jika aku sedang berada di JOHOR MALAYSIA. SORRY YA TEMEN TEMEN. CUMA BUAT HAVE FUN KOK

ANAK ANAK MALAYSIA YANG KAMI HENTIKAN HANYA SEKEDAR UNTUK MINTA BERFOTO. DAN KEMUDIAN KAMI JADIKAN DEPE SUPAYA DATA KAMI UNTUK BERBOHONG LEBIH OTENTIK (JANGAN DI TIRU KEISENGAN KAMI YA)

ASMA PALING TIDAK BISA MELIHAT HAL- HAL YANG UNIK
YA .KAMI CINTA INDONESIA. 
PHOTO CREDIT : AFRY DAN ASMA
LOKASI  : KAJHU. ACEH BESAR

Komentar

  1. Di Kajhu trnyata ya... haha... I really thought it was somewhere abroad

    BalasHapus
  2. U tried to trick me too.. -.-

    Btw,, gigi yg dipoto sama asma,, blm ada wisdom teeth nya.
    Itu biasanya dipake bidan buat peragain cara gosok gigi saat di posyandu

    It's almost 1am,, better go to sleep.
    I'll read the rest later,, or some other unspecific time..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Mengirim Barang Dengan Menggunakan jasa Dakota Cargo

Apa Sih Clinical Skill (KKJ) Itu?

PENGURUSAN SERKOM DAN STR UNTUK DOKTER UMUM