Love at the first sight apakah akan bertahan lama?

seseorang bertanya pada saya apakah Love at the first sight bisa bertahan lama.. pertanyaan yang berat. Anyway. semua orang pasti pernah ngalamin "crush" atau naksir.

Alasan naksir ini bisa beragam..namun biasanya cenderung karena ketertarikan secara fisik. Bisa saya pastikan 90% love at the first sight itu dikarenakan physical attractive, dan ini amat sangat rasional. Semua manusia menyukai keindahan. Keindahan fisik biasanya adalah lapisan pertama yang dinilai seseorang untuk mengawali sebuah hubungan dan setelah itu baru kemudian lapisan lainnya di kuak satu persatu untuk menambah rasa yang sudah ada. (saya tuliskan biasanya. jdi tidak semua orang seperti itu. namuni kebanyakan memang seperti itu).


Love at the first sight adalah suatu keadaan dimana seseorang mengalami ketertarikan dan ingin mengenal pria/wanita tersebut lebih dekat. Biasanya akan ada pernyataan di hati yang menyatakan "she is the girl atau he is the man.." walaupun sebenarnya kita sama sekali have no idea abt what love is..

Love at the first sight bisa saja berlangsung singkat atau mungkin bisa saja bertahan lama.. namun kebanyakan sih berlangsung singkat apabila hubungan tersebut tak berkelanjutan setelah pertemuan pertama.. semua tergantung usaha atau mungkin takdir. Seperti hal nya kita sangat tertarik pada salah satu baju di Mall namun tak punya cukup uang untuk membelinya. Otomatis sampai di rumah kita akan terus kepikiran dan mungkin baju tersebut akan terus muncul di pikiran kita selama beberapa hari dan kemudian hilang begitu saja karena kita sudah benar-bnar tak memikirkannya lagi.  atau ada juga yang memang benar benar ingin memiliki bju tersebut. dengan motivasi kuat bisa saja kita meminjam uang pada teman atau meminta uang pada orngtua kita. atauuu bekerja lebih. sehingga saat uang terkumpul kita bisa kembali secepat mungkin dan bisa memiliki baju tersebut. (asal baju itu tidak sold out kita pasti bisa memilikinya)

Apakah semua baju yang indah atau enak di lihat akan pas dan sesuai apabila kita kenakan? tentu saja tidak. Setiap orang punya selera (style) sendiri yang di sesuaikan dengan bentuk tubuh mereka masing masing. Yang paling penting adalah kenyamanan saat mengenakan baju tersebut.

Begitu juga dengan hubungan. Saat kita tertarik pada seseorang, ketertarikan fisik saja tidaklah cukup. Butuh lebih dari sekadar faktor tersebut untuk menumbuhkan perasaan cinta. Seseorang yang mengalami love at the first sight pasti akan melakukan penjajakan. Menyelami seseorang yang ia kagumi lebih dalam dari sebelumnya. yaitu emosional state. ketertarikan emosional..ketertarikan emosional lah yang nantinya akan menjadikan suatu hubungan itu bertahan lama. Ketertarikan emosional lah yang akan menjamin nyaman atau tidaknya kamu dengan seseorang yang kamu sukai..

jadi inti dari jawaban saya adalah.. tak peduli itu love at the first sigh atau cinta yang muncul karena sebuah proses (misal yang diawali dengan persahabatan yang panjang --seperti saya dan hadid).. dua duanya bisa saja bertahan lama asalkan kedua individu memiliki ketertarikan emosional dan nyaman saat bersama (mampu menjadi diri sendiri tanpa ada yang ditutupi di depan pasangan)..


Tak ada hal yang bisa diraih dengan mudah tanpa usaha.. tak terkecuali cinta . butuh perjuangan untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan.. (afree)


13 juli 2014. detik detik seblum laga final piala dunia argentina vs jerman.

My support just for Argentine.. for sure.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Mengirim Barang Dengan Menggunakan jasa Dakota Cargo

Apa Sih Clinical Skill (KKJ) Itu?

PENGURUSAN SERKOM DAN STR UNTUK DOKTER UMUM