MANUSIA PALSU (ZOMBIE)



Hidup ini terkadang penuh kepalsuan dan aku pribadi mulai ketakutan. Bukan hidup itu sendiri yang aku takutkan melainkan orang-orang yang hidup bersamaku. Palsu. Bahkan aku pun bisa menjadi palsu untuk diriku sendiri.
Menurutku manusia yang palsu (ZOMBIE) adalah manusia yang tidak mampu menjadi dirinya sendiri, menjadi apa yang dia mau dan apa yang sebenarnya paling diinginkan untuk kehidupannya sendiri. Manusia yang palsu cenderung mengaplikasikan atau melakukan perintah-perintah atas efek egoisme orang lain terhadap hidupnya.  Sama halnya seperti zombie yang dikuasai oleh virus aneh dan menjadikan mereka lupa atas diri mereka yang sebenarnya. Manusia palsu juga cenderung menjadi beo atau remote control yang bisa diatur dan dikemudikan sekehendak hati oleh orang lain yang berkuasa atas dirinya (setan/iblis/manusia lain). Manusia palsu jarang mengikuti hati nurani, logika dan selalu merasionalisasi sesuatu berdasarkan pertimbangan orang lain. MEreka pribadi tak mampu membedakan mana yang benar dan mana yang salah. 

Manusia palsu tidak memiliki jati diri atau bahkan tidak mengenal dirinya sendiri karena para manusia palsu hidup untuk prinsip orang lain. Tak heran, manusia palsu jarang bahagia kecuali jika ia mampu menjadi manusia asli yang tau arah. Mereka biasanya sering mengeluh tidak mengenal diri mereka sendiri, mereka merasa seperti ternak yang digembala, persis seperti sapi yang dicucuk hidungnya, minum di saat disuruh minum, makan saat disuruh makan, menggembala ladang saat digiring untuk menggembala. Sehingga tak perlu ditanyakan kenapa rumah sakit jiwa sering dipenuhi oleh manusia-manusia palsu. Jika manusia tak mampu mengenali diri mereka sendiri, bagaimana mungkin mereka mampu mencari dan mengenali TuhanNya, manusia palsu jelas hanya mampu mengikuti saja tanpa mampu menggali mendalami, dan Ya, aku sangat takut menjadi manusia palsu, Atau bahkan aku memang telah menjadi salah satu dari mereka. Aku takut, takut dunia dipenuhi manusia-manusia palsu,, tolongggg................

Komentar

  1. Tidak banyak orang yg berani menulis tentang sisi buruk kehidupan sosial.

    BalasHapus
  2. Kebanyakan orang hidup hanya untuk memenuhi ekspektasi atau standar yang orang lain ciptakan

    BalasHapus
  3. Inspiring article...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Mengirim Barang Dengan Menggunakan jasa Dakota Cargo

Apa Sih Clinical Skill (KKJ) Itu?

PENGURUSAN SERKOM DAN STR UNTUK DOKTER UMUM