HIDUP SAYA SEPERTI SPERMA #SAAT INI

Mungkin, jika sperma punya perasaan , dia akan merasakan apa yang saya rasakan. Mungkin jika sperma punya pikiran, mungkin dia akan stres seperti saya siang dan malam.
Jadi dokter benar-benar tidak mudah, sama sekali tidak. Apalagi dengan ekonomi keluarga pas-pasan namun memaksakan kehendak jadi dokter. Masa kuliah yang panjang, melelahkan dan menghabiskan banyak tenaga, serta setelah selesaipun masih diperlakukan begitu-begitu juga.
Pemberlakuan intership pun menjadikan semuanya menjadi sulit. Programnya sebenarnya bagus sih, tapi sistemnya kurang suka. Dengan lulusan kedokteran yang begitu ramai, dan kuota wahana yang di buka tak seberapa dan gaji  atau bantuan hidup dasar (BHD) yang gosipnya bakal di rapel, cuma bisa buat gigi saya makin sakit dan rambut saya rontok lebih dari seribu helai per hari.
Kenyataan masalah gaji, tempat tingga yang tak jelas, dana yang tak seberapa dari hasil internship, buat saya tak berani ambil (wahana) di luar Aceh. Nanti hidup pakai apa saya disana, duit darimana, minta kirim sama orangtua lagi? ah, saya malu dan sekaligus tidak tega.
Untuk dapat membuahi ovum, sperma harus menjadi yang tercepat, dan untuk mendapatkan wahana yang saya inginkan (RS MEURAKSA) saya juga harus menjadi yang tercepat dalam hal jaringan dan meng-klik wahana yang di sediakan. Entah sampai kapan kami terus di pacu seperti ini. Saya mual. Gelisah. Resah.LELAH
Mau tidak mau saya harus berjuang dan minta tolong Tuhan untuk di jadikan sperma tercepat, agar bisa menembus jaringan lain dan berhasil masuk sebagai salah satu peserta magang di RS Meuraksa. Saya sangat berharap. Sangat Berharap meski kemungkinan kecil

Bayangkan jumlah peserta dari Aceh saja (Lulusan FK Lokal dari Aceh) ada sekitar 300 orang, dan jumlah wahana yang dibuka cuma 6 (di Aceh) yaitu Aceh Besar, ABDYA, Takengon, Langsa, Singkil, Tapaktuan. Masing-masing wahana menerima kuota peserta maksimal 15-18.

Jadi persaingan ini mungkin 120: 300
1:3 
Apapun yang terjadi ke depan, takdir tolong saya, saya cuma ingin satu hal, mulai Tahun ini dan tahun tahun ke depan saya mau meringankan beban orangtua, bukan sebaliknya...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Mengirim Barang Dengan Menggunakan jasa Dakota Cargo

Apa Sih Clinical Skill (KKJ) Itu?

PENGURUSAN SERKOM DAN STR UNTUK DOKTER UMUM