JANGAN PERNAH PERMAINKAN WAKTU!!! AFRI



Coba bayangkan, seandainya pekerjaan, tugas serta kewajiban dilaksanakan pada waktu seharusnya tanpa penundaan, pastilah waktu tidak akan terbuang sia-sia untuk hal-hal yang tidak penting. Pemalas paling hobi mengkorupsi waktu, mempermainkan waktu untuk kesenangan sesaat. Korupsi waktu itu nikmat tetapi merugikan diri sendiri. Padahal waktu sangat sensitif untuk dipermainkan, sekali dibuang dia tidak akan kembali dan apa yang akan terjadi di kemudian hari, ya, tak urung penyesalan kerap menghampiri, meyambangi hati nurani. Mulailah keluh kesah menceracau, meyalahkan diri sendiri. "ah,,, seandainya begitu, seandainya begini...,.."
untuk apa lagi segala keluh kesah itu, waktu yang terbuang tak bisa terulang lagi. Ia tidak akan pernah kembali. Apa yang bisa kau lakukan? mengulang, mengulang aktivitas yang seharusnya kau kerjakan dulu. Apa efeknya buatmu? ya, kau akan mengonsumsi lebih banyak waktu, semakin banyak yang kau buang akan semakin banyak waktu yang kau butuhkan untuk mendapatkan yang seharusnya kau ingin dapatkan... Efek sampingnya? kau bertambah tua teman. Seharusnya kau bisa menikmati kerja kerasmu lebih awal. Tetapi, karena kau begitu hura-hura dan kerap mempermainkan waktu kau terlanjur tua untuk menikmati semuanya. Bangkitlah pemalas, selama di dunia, tidak ada istilah bersantai-santai. Hidup ini keras, butuh usaha dan perjuangan. Nasihatku, jangan pernah permainkan waktu. Manfaatlah waktu sebaik-baiknya. 


Kau ingin sukses, hidup bahagia, terkenal, dihormati orang banyak, bisa mengunjungi tempat2 indah diseluruh penjuru dunia yang sudah lama kau impikan, membahagiakan orang-orang yang ingin kau bahagiakan, beramal dengan hartamu sendiri dan yang paling penting menjadi seseorang yang dicintai oleh Tuhan dan memiliki tempat yang indah di surga. Begitu muluk mimpi-mimpimu teman, bisakah kau raih semua daftar harapanmu, jika sifat pemalas dan menyia-nyiakan waktu masih melekat kuat di hatimu.? lihat, tugas untuk pendidikanmu asja telah kau ulur selama lebih satu minggu sementara kau bisa mennyelesaikannya lebih awal.. Semoga Tuhan mengampunimu dan melenyapkan jiwa pemalas yang sudah lama mewarnai hatimu

ingatlah firmanNYA dalam surah Al-ASHR"

“Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shalih dan saling menasihati supaya menaati kebenaran dan saling menasihati supaya menetapi kesabaran”.


ps : catatan ini ditujukan untuk diriku sendiri yang paling hobi menyia-nyiakan waktu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Mengirim Barang Dengan Menggunakan jasa Dakota Cargo

Apa Sih Clinical Skill (KKJ) Itu?

PENGURUSAN SERKOM DAN STR UNTUK DOKTER UMUM